Opinion & Journal

A day in my life : Mahasiswa online & writer

A day in my life : Mahasiswa online & writer

Tulisan kali ini saya akan menceritakan gimana sih kehidupan seorang mahasiswa di masa pandemi yang masih berlanjut, dan juga akan menceritakan keseharian saya sebagai penulis meskipun bersifat bebas dan nggak sekonsisten seperti profesi penulis pada umumnya.

Dua tahun kampus masih melakukan kebijakan kuliah daring menggunakan Zoom/Gmeet dari rumah, udah lama saya nggak ke kampus lagi sejak pertama kali covid masuk ke Indonesia apalagi mahasiswa angkatan 2020/2021 yang belum merasakan kuliah offline di kampus karena kuliahnya masih dilakukan secara daring.

Sekarang masih di bulan April dan saya masih kuliah jarak jauh menggunakan Zoom/Gmeet di rumah, awalnya saya cukup senang kuliah online di rumah dan nggak perlu ganti baju buat berangkat ke kampus namun makin lama makin kesini udah mulai bete. Saya mulai merasa mager kalau mau buka laptop untuk kuliah karena merasa suasananya seolah-olah nggak berasa di kampus sungguhan karena yaa udah lama sih saya nggak ke kampus lagi, paling ke kampus cuman ke bank aja kok karena ngurusi kartu mahasiswa.

Jadwal kuliahnya sih nggak begitu padat cuman yang paling nggak suka sih hari kamis sama jumat karena kelasnya mulainya pagi banget jam 8, sehingga saya terpaksa bangun jam 7 lebih sembari bersiap-siap untuk stay di depan laptop menunggu kelas di zoom. Apalagi kalau bulan puasa begini saya bangunnya jadi kesiangan usai sahur dan shalat subuh, hal ini membuat saya suka lupa bahwa jam 8 tuh ada kelas.

Selain itu saya kembali menjadi penulis dadakan karena banyak tugas tantangan challenge BPN 30 Day Ramadhan 2022 yang harus saya kerjakan selama sebulan sebelum menjelang lebaran. Btw sebenarnya saya lagi rehat untuk menulis projek novel mini di Wattpad karena bulan Ramadhan gini bawaannya lagi nggak mood tapi tetap menulis untuk tantangan challenge ini biar membuat saya jadi kembali semangat untuk menulis.

Sebenarnya saya lagi hiatus sebulan untuk nulis di wattpad dan nanti saya bakal balik lagi buat ngelanjutin nulis novel di wattpad usai lebaran, semoga dengan adanya tantangan BPN 30 Day Challenge 2022 ini saya kembali semangat menulis lagi dan otomatis menjadi penulis yang saya mimpikan, amiin.

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 18

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial