Opinion & Journal

Akhirnya ikut blog challenge lagi

Akhirnya ikut blog challenge lagi

Blog challenge adalah sebuah tantangan dimana kita harus menulis blog selama 30 hari dan biasanya diadakan saat bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network. Jarang banget ada challenge blog kayak gini dan cuman hanya di Blogger Perempuan Network aja, dulu saya pernah ikut challenge blog di Komunitas ISB dan tantangan itu seru banget buat saya karena bertujuan ingin semangat menulis lagi, saya ini hanyalah hobi menulis nggak sekonsisten seperti blogger profesional yang sering saya temui di medsos/gc wa. Tulisan saya juga nggak terlalu mencolok atau baku seperti tulisan blog lainnya karena gaya tulisan saya bebas dan berbeda dengan lainnya sehingga yaa bebas aja tulis apa yang saya suka tanpa mementingkan kalimat atau tata bahasa dan hanya berlaku kalau lagi nulis cerita pengalaman saya.

Saya bebas menceritakan hal apa saja maupun pengalaman tanpa memedulikan tata bahasa atau diksi karena hanya ingin cerita, cerita, cerita, dan cerita tentang perasaan di pikiran saya. Kalau bahas tentang nulis pengalaman udah lama banget saya nggak balik nulis blog lagi 🙂

Saat ini saya udah rajin-rajinnya ngisi blog karena lagi ikutan BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2022. Ini bukan pertama kalinya saya ikutan challenge blog ginian dan sebelumnya saya pernah ikut challenge blog dan pertama kali ikut dari tahun 2020 sayangnya saya nggak tuntas menyelesaikan tantangan menulis selama 30 hari entah kenapa saya tuh mager banget kalau lagi puasa begini dan udah kedua kalinya gagal gak nyelesain tantangan Ramadhan challenge blog tahun kemarin.

Tahun ini ketiga kalinya saya ikut challenge ini lagi dan alhamdulillah udah mulai rajin meskipun masih mager + ngantuk wkwkw, walaupun tujuan saya ini pingin mengembalikan semangat nulis lagi dan terus berkarya jadinya yaa saya harus lawan sebisa mungkin menghadapi mager di bulan Ramadhan ini.

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 11

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial