Opinion & Journal

Alasan saya pilih WordPress

Alasan saya pilih WordPress

Halo saya balik lagi, tadinya sih saya mau nulis pas tadi siang cuman karena sinyalnya lagi nggak mendukung jadi saya putuskan nulis di malam hari, maaf ya kalau upnya telat.

Ngomongin tentang blogger, blogger merupakan pekerjaan yang sampai sekarang masih digandrungi oleh orang-orang yang tujuannya mencari cuan dalam berbagi ilmu lewat tulisan, menulis ulasan produk kerjasama dari brand, serta lomba menulis . Selain itu blog juga dipakai untuk sekadar hobi menulis sepeti bercerita tentang pengalaman sehari-hari.

Ada dua platform yang sering digunakan oleh blogger yaitu Blogspot dan WordPress. Paling banyak sih rata-rata pake Blogspot karena tampilannya dan settingnya terlihat sederhana dan juga mudah pasang Adsense. Sedangkan WordPress tampilannya lebih keren termasuk templatenya yang kadang ada yang gratis atau berbayar, selain itu settingnya juga lumayan mudah tapi toolsnya itu lebih lengkap dibanding Blogspot.

Saya sih lebih setia sama wordpress sih karena fitur toolsnya lengkap dan banyak pilihan template mulai dari gratis sampai berbayar. Dulu pernah iseng-iseng bikin blog satu lagi yang versi blogspot cuman karena menurut saya fitur toolsnya kurang lengkap dan jarang buka blogspot jadinya saya lebih memilih wordpress saja.

Dan sekarang saya punya dua blog sama-sama wordpress juga, cuman bedanya yang blog ini WordPress.org pake domain berbayar sedangkan blog satu lagi yang lama itu wordpress biasa alias gratisan. Dua-duanya sama-sama pake wordpress tapi fiturnya beda, kalau wordpress yang ini udah jelas pake domain Eigarin.com yang terlihat profesional terus templatenya lebih lengkap dan banyak tersedia jenis blog yang bisa saya pilih.

Sedangkan blog yang satu lagi itu wordpress gratisan yang masih ada kata belakang Alyfoxie.wordpress.com di domain cuman kalau template di wordpress biasa nggak terlalu bagus sih dan beberapa template gratisan nggak begitu lengkap karena rata-rata ada yang berbayar, jadinya harus beli wordpress premium biar dapat template yang lebih kece.

Kalian tim Blogspot atau WordPress?

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 13

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial