Buku, Review

Book Review : The Life We Bury

Book Review : The Life We Bury

Saya suka sekali membaca buku novel tentang genre yang agak mainstream seperti thriller, mystery, horor, atau fantasy. Sebenarnya saya juga gak terlalu suka baca novel tentang romance yang sangat di sukai oleh para pembaca pada umumnya karena saya pikir novel romance sudah terlalu mainstream dan saya sendiri gak suka baca-baca cerita tentang percintaan anak remaja atau dewasa gitu.

Kemarin yang lalu saya menghabiskan waktu untuk marathoon cepat untuk menyelesaikan novel ini dan akhirnya selesai juga deh bacanya sampai tamat, salah satu novel yang saya baca ini adalah The Life We Bury.

The Life We Bury

Judul : The Life We Bury

Penulis : Allen Eskens

Genre : Mystery, Thriller

Penerbit : Naura Publishing (Novel terjemahan)

Hal : 408

ISBN : 978-602-385-298-7

Blurb :

Seorang gadis pemandu sorak dibunuh dengan kejam di sebuah gudang. Sang tetangga, Carl Inverson, seorang veteran Perang Vietnam, dijadikan tersangka dan divonis puluhan tahun penjara.

Tiga puluh tahun kemudian, Joe Talbert, seorang mahasiswa, mendapat tugas untuk menuliskan biografi seseorang. Dia berencana mencari narasumber dari panti jompo, tapi siapa sangka dia malah bertemu dengan Carl, sang pembunuh yang tengah sekarat karena kanker pankreas. Kesempatan untuk mewancarai Carl adalah tantangan yang tidak akan Joe terlewatkan. Namun, tidak ada penjahat yang mau mengaku. Carl pun begitu. Sejujur apa seseorang pria yang hampir mati? Bisakah Joe percaya?

Helai demi helai benang kebenaran terurai. Dalam perjalanan menguak peristiwa tragis dan menghadapi pertarungan hidup dan mati dengan iblis sesungguhnya dari masa lampau, Joe harus menghadapi masa sekarangnya yang kacau balau. Mampukah Joe melewati semuanya dengan selamat?

Cerita novel ini di bumbui adegan misteri dan banyak sekali dramanya di isi cerita ini. Cerita ini sudah jelas berbau detektif yang berusaha memecahkan misteri kasus pembunuhan itu. Kita bisa melihat si tokoh Joe si mahasiswa biasa yang harus berusaha untuk menyelesaikan tugas kuliahnya sekaligus ikut terjun untuk menyelesaikan misteri kasus pembunuhan oleh Carl yang sebenarnya, Joe tidak sendiri karena ia di bantu oleh seorang gadis yang merupakan teman kuliahnya bernama Lila.

Banyak sekali pecahan-pecahan clue misterius di balik fakta kasus pembunuhan itu, dan kasus itu ada hubungannya dengan keluarga korban yang terkait masalah keluarga hingga hingga seseorang itu membunuh gadis itu dengan tragis.

Di cerita ini gak hanya menceritakan tentang kasus pembunuhan oleh Carl saja, bahkan juga terselip kisah-kisah drama masalah keluarganya Joe yang membuat saya agak lumayan greget gitu sih. Joe harus menghadapi masalah-masalah keluarganya itu yang membuat dirinya merasa frustasi di hidupnya seperti ia harus melindungi adiknya yang merupakan autisme dari orang-orang jahat dan juga ibunya yang seperti mengalami gangguan kejiwaan yang harus berurusan dengan hukum dan polisi akibat mengemudi sambil mabuk, nih ceritanya udah kayak FTV atau sinema pintu taubat In***s**r.

Oke, dari keseluruhan cerita itu bagus banget dan juga lumayan bikin greget liat keluarganya Joe dan juga pelaku misterius itu. Dan juga cover bukunya bagus dan terkesan dark melihatnya.

Itu saja sedikit dari ulasan review saya tentang Novel The Life We Bury. Seru banget nih kalau baca novel tentang mystery thriller kayak gini, apalagi horror.

By Alya Putri

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *