Opinion & Journal

Ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan

Ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan

Banyak orang yang berpikir bahwa mencari teman tuh asyik dan mudah sekali mendapat teman yang kece dan asyik sehingga gampang bergaul, dan banyak yang bilang kalau punya lingkaran pertemanan itu sehat dan mudah sekali mendapat teman. Namun dari dugaan itu ternyata justru sulit dan harus berhati-hati jika ingin mencari teman baru karena tidak semua teman-teman itu baik semua karena beberapa justru mempunyai sifat buruk alias toxic yang harus kamu ketahui.

Punya teman itu rasanya seru banget dan bisa pergi bersama-sama, apalagi kalau punya banyak teman rasanya jauh lebih menyenangkan sehingga kamu merasa nggak kesepian lagi. Kamu punya teman kayak gini nggak nih yang seru banget dan bikin semua orang puas ketawa akibat kekonyolan bersama teman-temanmu? pasti seru banget kan.

Agar kamu tidak salah memilih teman, ada baiknya kamu harus tahu ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan.

1. Tukang gosip

Ciri teman yang satu kayak gini memang harus kamu jauhi karena hobi bergosip tentang orang lain adalah kebiasaan yang buruk karena itu sama saja menghina orang secara diam-diam baik ngomongin kehidupan orang lain, fisik orang, maupun fitnah.

2. Suka pilih teman yang lebih sempurna

Ciri teman ini sering sekali kamu temui di kehidupan sehari-hari, seperti pertemanan genk khusus bermodal tampang cakep atau genk teman-teman yang khusus untuk orang pintar saja. Biasanya mereka nggak suka kalau dirinya punya teman yang jelek dan juga bodoh, ini sudah termasuk body shamming atau memperlakukan diskriminatif terhadap teman-teannya.

3. Sombong

Poin 3 ini sudah jelas yang benar-benar harus kamu singkirkan ketika mendapat teman seperti ini. Karena sifatnya sangat sombong dan kerap memamerkan kemewahan atau kelebihan diri sendiri kepada orang lain, lebih baik kamu putusin saja pertemanan dengan ciri teman seperti itu.

4. Tukang kasar

Ciri yang selanjutnya adalah suka melakukan kasar kepadang temannya, punya teman yang bicaranya kasar itu gak nyaman banget jika kamu berteman dengan tipe teman itu. Ciri-ciri teman seperti itu sering sekali kamu temui di sekitarnya yang memang terkenal suka berkata kasar apalagi di medsos

5. Tukang pembohong

Pernah gak sih merasa ditipu oleh teman kamu sendiri? pasti pernah mengalaminya donk. Ciri teman seperti itu juga sama-sama termasuk dalam kategori toxic karena mereka kerap berbohong ke kamu dan tidak menepati janjinya. Nggak hanya suka berbohong saja, bahkan ciri teman toxic itupun juga kerap mengingkar janji kalau suruh ngejagain rahasia kamu.

Itulah ciri-ciri teman toxic yang harus kamu singkirkan, lebih baik berhati-hatilah jika ingin mencari teman baru yang bersikap jujur dan punya pergaulan yang baik. Mencari teman itu belum tentu mudah karena harus teliti dulu nih mana temannya yang toxic dan mana yang nggak.

By Alya Putri

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *