Opinion & Journal

Hal yang ingin saya lakukan ketika puasa

Hal yang ingin saya lakukan ketika puasa

Tak terasa udah masuk pertengahan April dan alhamdulillah puasa saya masih aman dan selalu lancar dari awal bulan. Di bulan Ramadhan ini kita harus tetap semangat menjalani hari-hari normal seperti biasa, meskipun mengalami hambatan entah mager atau ngantuk yang penting harus dilawan donk, benar nggak guys.

Banyak banget loh kegiatan sederhana yang bisa kita lakukan selama puasa, entah menulis blog kayak saya, nonton drakor, kuliah atau sekolah daring, dan kegiatan rumah lainnya yang bisa kita lakukan. Pandemi masih belum berakhir meskipun kasus covidnya udah semakin turun dan membaik dan ini ketiga kalinya kita puasa di masa pandemi.

Kalian pasti pada bosan donk mau ngapain di rumah kalau lagi puasa begini, benar-benar gabut nggak sih meskipun udah ada hiburan kayak internet dan game yang bisa kita mainin tapi ngerasa tetap aja ya gabut terus melanda pikiran kita hingga membuat kita merasa malas dan pingin rebahan aja.

Di bulan Ramadhan kegiatan saya biasanya normal seperti kuliah daring, menulis blog, dan belajar bahasa asing. Cuman kegiatan saya itu kayak gini-gini aja deh wkwkw dan satu hal lagi saya pingin ngelakuin kegiatan positif yang suka bolong-bolong saat puasa dan pingin memperbaiki aktivitas di bulan Ramadhan ini.

Yang pertama tilawah, ya ampun jarang banget loh saya baca al-quran setelah shalat karena kelupaan dan mager gitu :(( ini sih yang harus saya rajinin tilawah kalau lagi puasa begini, nggak hanya di bulan Ramadhan saja tapi hari-hari seperti biasa pun juga saya harus rajin tilawah. Terus saya udah join grup one day one juz dan disitu saya pilih juz 5 yang harus selesaikan sampai habis, sayangnya saya hanya bertahan sampai di pertengahan ayat saja karena waktunya tidak cukup untuk mengurusi kegiatan lain yang lebih penting 🙁 harapan di bulan ramadhan ini semoga saya kembali rajin tilawah hingga seterusnya.

Yang kedua sholat dhuha, saya masih bolong-bolong juga nih kalau nggak sholat dhuha di pagi hari, kebiasaan banget saya suka lewatin waktu sholat dhuha. Kegiatan ini pingin saya lakukan supaya saya semakin rajin sholat dan diberi ketenangan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan Ramadhan.

Ketiga produktif, kegiatan ini gampang-gampang susah karena butuh konsisten yang giat biar lebih aktif meskipun di rumah aja. Saya biasanya suka badmood atau masih ngantuk kalau lagi puasa makanya itu pingin ngelawan rasa kantuk dan mood saya agar bisa kembali produktif serta ingin mengejar tugas yang sempat diabaikan.

Apa nih yang kalian ingin lakukan ketika di bulan Ramadhan?

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 10

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial