Review : Masakan Korea Yache Bibimbap

Bagi kalian pecinta Korea seperti Kpop pasti belum pernah kan mencoba masakan khas Negeri Ginseng. Korea itu nggak hanya terkenal karena Kpop atau drama/ film saja, Korea juga punya berbagai macam budaya yang indah seperti makanan-makanan khas tradisional misalnya. Makanan Korea juga terkenal kok dan banyak di sukai oleh orang-orang karena mengandung cita rasa yang lezat dan di jamin bikin kalian ngiler melihat makanananya.

Kalau saya dulu pernah sih coba makanan Korea saat di Mall Summarecon Bekasi, setahu saya pernah makan Tteobokki dan makanan Korea yang pokoknya berbahan dasar ikan deh. Di dekat rumah saya jarang banget jual makanan Korea yang biasanya ada di pinggir jalan. Tetapi saat di bulan Desember yang lalu, akhirnya saya kembali coba makan salah satu masakan Korea yang ada di Plaza Senayan yaitu Yache Bibimbap.

Beberapa kalian pasti sudah asing dengan masakan khas Korea ini, yup Bibimbap. Bibimbap adalah salah satu masakan khas Korea yang terkenal sekali sekaligus agak sulit saya temukan makanan ini di beberapa daerah Jakarta dan juga di dekat rumah saya. Bibimbap ini biasanya pake mangkuk yang terbuat dari keramik batu hitam dan berisi berbagai macam nasi, jenis-jenis sayuran, daging, serta terdapat telur kuning setengah matang di atasnya. Tapi kalau Bibimbap yang pernah saya makan ini pake telur matang diatasnya dan pastinya juga ditemani oleh saus sambal yang rasanya tuh enak banget lah. Isi bibimbap ini banyak sekali macam jenis sayuran tipis dan sehat sehingga membuat saya jadi semangat untuk memakannya, kebetulan nih saya lagi pingin makan yang mengandung vegetarian.

Untuk rasanya, Bibimbap ini enak banget dan gurih ketika memakannya. Sayurannya benar-benar tipis banget apalagi potongan timunnya karena saya ini lebih suka makan sayur yang tipis-tipis di banding sayurannya yang biasanya cenderung tebal. Terus nasinya masih hangat yang seolah-olah sudah matang, dan telurnya seperti biasanya lumayan enak dan telur itu saya pilihnya yang jenis telur mata sapi yang matang. Untuk saus sambalnya juga rasanya agak beda dan enak banget serta nggak terlalu pedas banget lah, pokoknya sambal nya tuh bikin nagih banget ^^

Itu saja deh review singkat tentang masakan Yache Bibimbap, saya makan Bibimbap ini di restoran kecil bernama Hangang Kitchen. Restoran ini letaknya di area Food Court lantai 3 di Plaza Senayan, Hangan Kitchen ini nggak hanya jual Bibimbap saja, masih ada kok berbagai macam menu makanan Korea yang tak kalah ngiler dari Bibimbap. Untuk harga Yache Bibimbap yang saya beli ini sekitar Rp.40.910

Hangang Kitchen- Plaza Senayan :

Lantai 3, Food Court. Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Buka : 11.00 Siang

Related Post

2 thoughts on “Review : Masakan Korea Yache Bibimbap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *