Opinion & Journal

Kembali menulis blog

Kembali menulis blog

Seperti di judulnya bahwa saya beberapa kali kembali ngisi blog sejak nggak aktif di blog secara terus menerus, sebenarnya saya bingung mau nulis tentang apa karena belum mendapat ide yang matang dan harus baca buku/artikel lagi.

Ini udah beberapa kali menulis tentang keluhan saya ketika udah nggak aktif menulis di blog lagi, kini saya masih sibuk mengurusi kegiatan hal lain sehingga nggak sempat aktif di blog lagi. Jujur sih saya masih pingin nulis di blog lagi cuman belum tahu kapan saya bisa mengisi dua blog yang mulai terbelangkai.

Kembali lagi deh ke diri sendiri sembari bertanya “Apa tujuan saya menulis dan apa tujuan saya bikin blog?” di pikiran saya, dulu waktu tahun 2018 saya pertama kali bikin blog di WordPress yang tujuannya sekedar ingin bercerita saja sekaligus latihan menulis namun sempat berhenti dan sekitar awal 2020 (kalau gak salah), saya mulai kembali menulis lagi dan konten-konten tulisan di blog saya udah mulai banyak hingga trafficnya semakin tinggi saking rajin-rajinnya menulis meskipun isi tulisannya hanyalah cerita pengalaman dan tulisannya rada amburadul wkwk.

Ah.. saya masih ingat dengan momen ketika saya aktif ngeblog dan rajin blogwalking tapi sekarang udah nggak gitu lagi 🙁 Sejak saya fokus belajar hal baru dan kuliah udah nggak nyentuh blog lagi apalagi menulis. Memang paling berat sih bagi saya dan sedih karena udah jarang nulis di blog, sebenarnya saya masih sedikit nggak nyaman dengan tulisan saya jika dibaca sama orang-orang tapi ya begini sih jadi blogger / penulis sehingga mau tak mau harus siap mental jika karya tulisnya dibaca oleh semua orang termasuk orang terdekat.

Kembali lagi dengan pertanyaan yang terngiang-terngiang di kepala saya “Apa tujuan saya menulis, dan apa tujuan saya bikin blog?” saya menulis karena ingin bercerita pengalaman saya dan pingin banget nulis cerita fiksi, selain itu tujuan dari pertanyaan yang di atas karena pingin meningkatkan skill saya untuk menulis supaya terus berkarya dan siapa tahu ntar bisa bikin buku solo, Amiiin!

Yapss dan sekarang saya kembali menulis di blog ini dan berusaha rajin mengisi konten tulisan yang lebih banyak supaya trafficnya semakin meningkat dan saya semakin mahir dalam kepenulisan. Dan juga semoga tulisan saya yang receh ini bermanfaat bagi para pembaca.

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 14

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial