Travel

Mampir ke Rumah Joglo, Bekasi

Mampir ke Rumah Joglo, Bekasi

Di sekitar tempat tinggal saya jarang sekali ada tempat wisata yang menarik yang belum pernah saya kunjungi. Saya gak terlalu suka sih jalan-jalan ke berbagai tempat atau wisata di sekitar Kota Bekasi atau Jakarta karena saya ini memang anak rumahan banget dan keluar rumah saja sudah malas jika pergi ke tempat yang jauh.

Hari-hari kemarin yang lalu, saya sudah seminggu atau setiap hari gak pernah ke mana-mana itupun cuman hanya pergi ke tempat biasa saja di sekitar tempat tinggal saya. Kalau di rumah sih kadang bosan atau kadang juga nggak tergantung mood saya sih, tetapi hari minggu kemarin tepatnya weekend saya di ajak sama bapak saya untuk berkeliling yang entah ke tempat mana yang belum saya kunjungi, yaitu Rumah Joglo.

Rumah-Joglo-Bekasi
Rumah Joglo

Rumah Joglo adalah rumah tradisional khas Jawa Tengah yang terkenal di Indonesia, Rumah Joglo punya beragam ciri khas nya serta banuak jenis-jenis Rumah Joglo nya. Arsitekturnya terlihat unik dan juga kokoh nan indah bangunan itu, tempat wisata ini terletak di Villa Mutiara Gading City, Bekasi yang dimana tempat itu seperti perumahan kompleks biasa namun terlihat minimalis dan terdapat macam tempat hiburan dan wisata yang menarik disitu.

Rumah Joglo itu terletak di dalam hutan yang lebat dan untuk memasuki rumah itu harus melewati jalanan kecil disekitar hutan, selain itu ada juga jalur khusus untuk sepeda di sekitar kawasan hutannya, saat memasuki halaman Rumah Joglo suasananya sangat asri sekaligus tepat di depan hutan yang rindang. Disekitar rumah juga terdapat macam spot yang bisa saya foto, seperti pajangan delman atau kereta kuda, seekor ayam kalkun, kadang burung, dan masih banyak lagi yang di jamin bakal segar mata kamu saat melihat pemandangan itu.

Patung-paktua-ayam
Patung Pak tua bersama ayam-ayamnya

Di dalam Rumah Joglo ada terdapat sebuah patung figuran yang berpose sambil mengenakan pakaian adat khas Jawanya serta terdapat sebuah meja yang terdapat sebuah permainan tradisional yang terkenal yaitu congkak. Jangan lupa Rumah itu selalu dinyalakan sebuah musik khas Jawanya yang kental yang seolah-seolah menyambut saya saat memasuki Rumah Joglo itu.

Patung-pakai-kebaya
Patung pakai kebaya

Seperti itulah pengalaman saya saat pergi ke Rumah Joglo. Usai mengunjungi ke Rumah Joglo. Pulangnya saya langsung mampir ke sebuah tenda kecil yang menjual sebuah minuman Pallezo Kopilah yang bikin saya menjadi segar ketika minumnya, nanti saya bikin pos selanjutnya untuk membahas minuman yang satu ini.

Apakah kamu sudah pernah ke Rumah Joglo ?

  • Lokasi : Jl. Mutiara Gading City, Setia Asih, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat
  • Harga tiket : Weekday (Rp. 10.000) Weekend & Off day (15.000)

By Alya Putri

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

4 comments

  1. Hi mbak Alya, salam kenal 😊
    Wah.. menarik sekali mbak rumah Joglonya, bisa menjadi tempat rekreasi keluarga yang dekat dengan Jakarta ya! Apalagi untuk kita yang sering mageren di rumah haha
    Oiya mbak, mau nanya, apa rumah joglonya itu hanya tempat untuk foto-foto saja, atau restaurant? enak banget kalau kesana bisa makan masakan tradisional jawa 🤤

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *