Opinion & Journal

Menjadi Blogger Santuy

Menjadi Blogger Santuy

Kebanyakan blogger bertujuan mencari cuan dengan cara mengulas produk hasil kerjasama dengan brand, ikut lomba menulis, atau pasang adsense di blog. Biasanya jadi blogger tuh harus konsisten dan aktif mengisi blog agar trafficnya semakin naik dan ditawarin kerjasama oleh brand perusahaan karena sering menulis ulasan produk.

Dulu saya juga pernah dua kali ditawarin kerjasama dengan brand kosmetik gara-gara saya sering aktif nulis di blog. Momen ini adalah momen langka dan tak akan saya lupakan tentang pengalaman menyenangkan itu ketika pertama kalinya dapat fee berkat usaha saya menulis ulasan produk yang diberikan oleh brand perusahaan.

Kadang saya merasa iri dengan para blogger lainnya kenpa bisa sekonsisten gitu hingga terkenal di dunia perbloggeran sampai jadi tamu di beberapa event. Saya belum bisa sih menulis blog dengan konsisten karena saya nggak hanya nulis di blog aja tetapi saya juga nulis cerita di wattpad, masih banyak PR yang terus menghantui pikiran saya sehingga tak sempat mengisi blog lagi, menulis itu nggak semudah kalian yang dibayangkan termasuk bikin artikel/ cerita fiksi karena nyari ide itu susah dan harus rajin baca biar dapat refrensi atau ide yang bisa dijadikan sebagai bahan tulisan.

Menjadi blogger profesional dan konsisten itu susah loh dan terus ngisi blog sesering mungkin makanya itu saya mending pilih jadi blogger santuy aja, kenapa pilih jadi blogger paling santuy karena saya bisa menentukan waktu yang tepat untuk menulis di blog jika ada jamnya kosong/gabut dan tergantung mood saya sih, terus juga kalau ada topik baru dari pengalaman saya seperti misalnya pernah coba barang-barang produk pertama kali atau punya pengalaman baru pergi ke suatu tempat maupun ikut webinar.

Saya lebih milih mengulas tulisan dalam bentuk cerita pengalaman daripada bikin tulisan kayak formal seperti artikel/mirip jurnal ilmiah gitulah. Karena blog milik saya jadinya bebas mau tulis apa saja yang saya inginkan baik random maupun receh pun juga nggak masalah. Kalau soal waktu sih saya yang tentuin sih dan nggak terlalu sering lah nulis di blog karena jam saya tuh fleksibel, jadi jangan kaget ya kalau biasanya setiap minggu/bulan saya jarang nulis di blog wkwk.

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 15

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial