Kuliner

Menu Buka Puasa versi Saya

Menu Buka Puasa versi Saya

Assalamualaikum~

Selamat menjalankan ibadah puasa All~

Gimana puasanya hari ini? semoga puasa kalian semakin lancar hingga lebaran tiba. Udah hari kedua nih kita menjalankan ibadah puasa dan alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan masih kuat hingga menjelang berbuka.

Kemarin tuh hari pertama buka puasa dan pasti kangen banget donk nggak menikmati takjil lagi, udah lama saya nggak sering menikmatinya lagi sejak bulan Ramadan tahun lalu, ngomongin bahas takjil yang terbesit di pikiran kalian pasti jawabnya Kolak, Kurma, aneka kue basah, atau macam kuliner takjil lainnya yang kalian tahu.

Kemarin sih kalau buka puasa pasti menu takjilnya yang itu-itu aja wkwkw tapi nggak bosan lah karena makanan yang saya jelaskan di atas tersebut emang udah ciri khas menu buka puasa. Emang kalau lagi buka puasa tuh makannya apa aja, hmmm sederhana sih nggak terlalu berat asalkan tetap menikmatinya. Kalian mau tahu nggak apa aja sih menu buka puasa yang biasanya sering saya nikmatin bersama keluarga, paling simpel sih.

1. Gorengan

This is number 1 yang wajib ada di meja makan wkwk, dari dulu kalau buka puasa pasti makanan pembukanya gorengan baik tahu isi maupun martabak. Kemarin aja makannya gorengan juga yaitu martabak isi bakso tahu yang merupakan makanan favorit saya bahkan udah 3 kali saya makan martabak.

2. Kurma

Udah jelas sih Kurma sudah lama dijadikan sebagai takjil ikonik yang wajib ada selama buka puasa, Kurma sangat digandrungi oleh umat muslim karena merupakan makanan sunnah kesukaan Nabi Muhammad SAW dan mengandung vitamin, mineral, dan serat yang berfungsi untuk mencegah diare, gangguan pencernaan, serta anemia.

3. Salak

Berikutnya ada salak yang turut hadir di menu buka puasa, sebenarnya saya nggak begitu suka makan salak. Salak mengandung vitamin B2 yang bermanfaat bagi kesehatan yaitu menjaga kesehatan kulit dan rambut, mengatasi anemia, mencegah katarak, dan menambah energi. (Sumber : Halodoc)

4. Teh

Teh memang wajib menemani kita saat buka bersama, dulu kalau lagi puasa pasti bukanya diawali minum teh tapi tahun ini saya nggak minum teh lagi karena demi menjaga kesehatan aja sih biar nggak kebanyakan gula. Kalau minum teh pas buka tuh rasanya sejuk banget apalagi ditambah es batu sayangnya ya tetap aja ada gulanya jadinya nggak boleh sering-sering minum teh selama buka puasa.

5. Pisang

Jangankan kurma pisang pun udah duluan hadir di meja makan apalagi pas buka puasa, saya juga suka kok makan pisang cuman nggak terlalu sering sih wkwk. Meskipun menu buka puasa saya kebanyakan gorengan atau manisan tetap aja pisang selalu hadir agar tetap makan buah yang kaya mengandung vitamin.

6. Puding

Menu terakhir yang saya makan usai buka puasa, kemarin menunya ada pudingnya juga yang rasa campuran cokelat dan mangga. Ini merupakan dessert sekaligus makanan penutup di buka puasa, udah lama saya nggak makan puding lagi 🙂

Itulah beberapa menu buka puasa versi saya, terlihat simple namun nggak membosankan malah tetap asyik menikmatinya. Kalian pas buka puasa makannya apa aja nih?

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 4

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial