Opinion & Journal

Menu sahur praktis versi saya

Menu sahur praktis versi saya

Assalamualaikum all~

Bagaimana puasanya hari ini, apakah lancar? Semoga puasanya semakin lancar dan selalu diberi kesehatan yang baik selama bulan Ramadhan.

Ngomongin tentang sahur saya biasanya bangun sekitar jam 3 pagi buat nyiapin makanan sahur sambil nontn tv tapi saya suka ketiduran menunggu keluarga saya bangun untuk sahur. Biasanya saya makannya jam 4 karena tadi bangunnya jam 3 an saya tidur sebentar di ruang tamu sambil menemani mama masak.

Sahur memang nggak boleh dilewatkan sebelum imsak dan menjelang subuh, pasti kalian pernah donk telat sahur dan pas bangun tidur udah disambut suara adzan subuh. Tanpa sahur badannya rasanya tuh benar-benar lemas banget karena belum makan jadinya ngerasa lapar dan haus sampai menjelang maghrib.

Tema kali ini saya hanya ingin cerita tentang sahur aja karena tadinya sih kepikiran niat bikin tema sahur dalam bentuk artikel, cuman saya bingung judul temanya apa 🙂 karena bingung ya udah deh mending saya cerita aja. Tema BPN kali ini tentang menu sahur, kalau dengar makanan pasti semangat banget dah dan kebetulan saya ngerasa agak lapar gimana gitu meskipun sedang puasa wkwkw.

Oh iya lupa harusnya sih saya harus fotoin menu makan sahur untuk tema tulisan ini dan merasa nyesel juga sih kenapa nggak foto menu makan sahur dari hari pertama. Gara-gara itu saya jadi lupa menu sahur di hari pertama dan kedua tuh makannya apa, ah sudahlah 🙂

Its’okay deh mending saya bahas aja deh menu sahur kemarin dan hari ini, sahur kemarin menu sahurnya bisa dibilang sederhana dan nggak begitu banyak kok. Kemarin sahurnya makannya pake Opor Tahu, mungkin bagi kalian yang pernah coba itu saya suka loh makan opor gitu dan nggak begitu berat kalau bahan utamanya itu tahu, terus menu selanjutnya seperti biasa pake tempe goreng yang memang merupakan favorit saya.

Menu sahur hari ini adalah sup sayur, nggak usah diragukan kalau sup itu bau wanginya enak banget sehingga jadi cepat-cepat pingin makan karena sup merupakan makanan favorit saya. Terus saya juga makan pake tahu kuning goreng isi sayuran yang dari kemarin tuh menunya itu-itu aja baik buat buka puasa maupun sahur, tapi saya nggak bosen kok makannya karena suka sama isi sayurnya hingga saya udah makan 4 kali saking ketagihan.

Wkwkwk sebenarnya menu sahur saya nggak begitu mewah kok melainkan terlihat simpel dan praktis. Tapi pusingnya itu ya bingung menu sahur nanti mau makan pake apa, masa menu yang diatas itu-itu lagi. Ah.. sudah lama saya nggak makan mie lagi dan pingin banget sahur dan buka puasa nanti mau makan indomie 🙂

Itu aja sih cerita receh tentang menu sahur versi saya, kalian tadi sahurnya makan pake apa nih?

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 8

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial