ReviewTravel

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bekasi

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bekasi

Bicara tentang ngabuburit saya sih udah jarang keluar rumah apalagi selama puasa, karena gampang capek + haus itupun kalau lagi ngabuburit. Sekarang tuh udah kebanyakan berdiam diri di rumah dan malas keluar kalau puasa begini.

Ngomongin tempat wisata buat ngabuburit hmmm biasanya cuman jalan-jalan sekedar keliling aja sih kayak kayak beli makanan/minuman buat buka puasa nanti. Kalau tentang tempat ngabuburit di sekitar dekat rumah saya sih hanya beberapa tempat yang pernah saya kunjungi cuman hanya sekali aja dan jarang liburan ke tempat wisata di Bekasi.

Bekasi yang identik terkenal dengan julukan planet dan cuacanya yang sangat panas ternyata punya berbagai macam destinasi wisata yang tak kalah menarik daripada kota-kota lainnya. Sangat alternatif bagi kalian termasuk saya yang tinggal di Bekasi. Buat kalian yang suka jalan-jalan alias ngabuburit selama Ramadhan bisa liburan juga nih ke beberapa tempat wisata yang cocok dijadikan tempat ngabuburit.

Kali ini saya akan bahas beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang asyik di Bekasi berdasarkan pengalaman saya waktu lagi berkunjung.

1. Danau Marakash & Rainbow Lake

Danau Marakash - Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaru 2022
Source : sikidang.com

Saya akan rekomendasikan tempat wisata alternatif untuk ngabuburit yaitu Danau Marakash, mungkin kalian yang sama-sama tinggal di Bekasi termasuk di Harapan Indah atau Pondok Ungu sangat cocok nih ngabuburit ke Danau Marakash karena danaunya luas dan banyak beberapa spot menarik di sekitar danau seperti kolam renang, tempat makanan, dan spot wahana liburan yaitu Rainbow Lake.

Rainbow Lake adalah wahana liburan yang ramah bagi keluarga dan anak-anak untuk menikmati macam beragam permain yang menarik, ada bombom car, rumah balon air, sampai ada area taman bermain. Cocok nih sebagai tempat ngabuburit sembari menunggu buka puasa.

Alamat : Jl. Marakash Square, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia 17610.

Buka :

  • Senin-Jumat : 13:00-22:00
  • Sabtu-Minggu : 10:00-22:00

Harga : Rp. 15.000

2. Jembatan Cinta & Sungai Jingkem

Dokumen Pribadi

Buat yang ingin menikmati pantai dan sungai sangat cocok sambil berkunjung ke wisata tersebut sambil ngabuburit selama bulan Ramadan. Jembatan Cinta adalah salah satu destinasi yang terleltak di pinggir pantai dan terdapati hutan mangrove yang sangat asri sehingga bagus banget kalau lagi foto-foto di sana, selain itu bisa menumpang naik perahu untuk menyeberangi Sungai Jingkem yang dimana terdapat macam spot saung kuliner.

Saat naik perahu kalian akan disambut oleh ombak lau yang menggulung serta ada sebuah tambak, waktu saya ke sana cuacanya cukup baik kok dan udaranya pun juga lumayan dingin karena waktu itu lagi sedikit berawan.

Dokumen Pribadi

Alamat : Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17218.

Buka : 08:00-17:00

Harga :

  • Tiket masuk : Rp. 2.500
  • Parkir : Mobil (Rp.10.000), Motor (Rp. 5.000)
  • Ke Sungai Jingkem naik perahu : Rp. 20.000

3. Rumah Joglo

Rumah-Joglo-Bekasi
Dokumen Pribadi

Terakhir ada Rumah Joglo, Rumah Joglo merupakan sebuah destinasi yang letaknya pas berdekatan dengan sebuah kebun besar yang tumbuh pohon-pohon tinggi bak seperti hutan. Hal ini membuat suasananya menjadi asri dan sejuk sambil menikmati pemandangan alam di sekitar Rumah Joglo, tempat ini sangat cocok loh buat kalian yang mau ngabuburit sekalian self healing menghirup udara segar. Selain itu kalian juga bisa bersepedaan sambil menikmati pemandangan pepohonan di area kebun besar dekat Rumah Joglo.

Patung-paktua-ayam
Dokumen Pribadi

Alamat : Jl. Mutiara Gading City, Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17215.

Buka :

  • Sabtu-Minggu : 07:00- 16:00 WIB
  • Senin-Jumat : 09:00-16:00 WIB

Harga :

  • Senin-Jumat : Rp. 10.000
  • Sabtu-Minggu : Rp. 15.000

Sebenarnya masih banyak sih macam destinasi wisata di Bekasi cuman beberapa ada yang belum saya kunjungi, itu aja sih rekomendasi wisata liburan yang cocok dijadiin tempat ngabuburit berdasarkan udah pernah saya kunjungi.

Kalian ngabuburit biasanya kemana aja?

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 3

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial