Tanda bahwa dirimu berubah menjadi lebih baik

Tahun 2022 ini kita akan dimulai dari awal bulan Januari, tahun baru, resolusi baru, dan harapan baru yang ingin kita capai di tahun sekarang ini. Ini saatnya kita harus mengubah diri agar menjadi lebih baik serta memperbaiki target-target yang sebelumnya belum tercapai atau gagal di tahun lalu.

Setiap menjelang akhir tahun kita selalu membuat harapan dan resolusi untuk tahun depan nanti enath karir, skill, jodoh, maupun segala keinginan kita masing-masing.

Tahun lalu bisa dibilang perjalanan saya suka jatuh bangun karena rintangan masalah yang kadang membuat berat- berat ringan selama di tahun 2021, belum lagi segala target dan resolusi tahun kemarin kian gagal terus meskipun dari awal tahun saja udah lancar sih. Mungkin karena saya belum konsisten untuk mengejar target dan masih banyak yang bolong-bolong sehingga target saya kian melenceng membuat pribadi saya kembali buruk.

Apakah ada hal-hal yang kamu tertinggal di tahun kemarin?

Yang pasti beberapa ada yang tertinggal donk sampai mengabaikan target yang sudah lama dirancang di tahun-tahun kemarin, sayangnya berakhir terbuang percuma karena faktor diri sendiri maupun gangguan dari luar diri sendiri. Nggak semua orang itu bisa konsisten dan produktif mengejar target karena masih banyak beberapa yang merasa minder sampai malas untuk berusaha meraih target pencapaian yang inginkan setiap tahun.

Mau nggak mau kamu harus mulai mengeksekusi mulai dari sekarang termasuk di awal tahun baru, percuma donk kalau cuman membuat harapan dan resolusi tahun baru tanpa langsung mengerjakan begitu saja. Itulah kenapa pribadi kita tuh harus tetap berubah menjadi lebih baik meskipun sudah memasuki tahun baru dan kehidupan pun juga semakin berbeda seiring berjalannya waktu.

Bagi kamu yang sudah banyak berubah di tahun ini, selamat ya karena kamu sudah berhasil melewati rintangan kehidupan dan terus bertumbuh selama perjalanan yang sesuai rencana target kamu. Kamu bisa mengetahui tanda-tanda bahwa dirimu sudah berubah menjadi lebih baik.

1. Kesalahan dijadikan sebagai pelajaran

Kalau kamu merasa bersalah harus mengakui bahwa kamu itu salah sebagai bentuk kejujuran atas masalah yang kamu perbuat. Jadikan sebagai pelajaran hidup bahwa kamu harus memperbaiki sikap perilakumu supaya menjadi lebih baik serta mencari solusi letak kesalahan yang membuat hubunganmu buruk atau kesalahnmu sendiri.

2. Sudah banyak berubah daripada sebelumnya

Dulu kamu hanya mengandalkan diri orang lain dan masih terus berada di zona nyaman kini terlihat lebih baik seiring perkembangan kamu kian berubah. Kini kamu sudah punya skill yang mumpuni serta udah banyak pengalaman sebagai bekal untuk meninti karir di masa depan nanti, belum lagi sikapmu turut berubah menjadi pribadi yang hangat dan senang bertemu orang-orang di sekitarnya.

3. Rajin belajar dan haus akan ilmu yang begitu luas

Saat ini saya udah mantap keluar dari zona nyaman dan berusaha berkembang meskipun masih ada keraguan yang harus saya lawan, tetapi itu tidak menghalangi saya untuk terus belajar demi buat masa depan nanti. Begitu juga dengan kamu untuk terus belajar tanpa henti demi mencari ilmu dan juga skill-skill yang harus kamu kuasai sesuai minta kamu sebagai bekal buat masa depan.

4. Kuat & tangguh

Semua orang pasti kuat dan nggak ada satupun yang lemah jika kamu mau berusaha menjadi pribadi yang tangguh menghadapi kehidupan. Dulunya kamu merasa orang yang lemah dan tak berdaya kini harus buktikan bahwa kamu itu kuat dan tangguh melawan masalah dan ancaman yang kerap memengaruhi perasaan diri kamu.

5. Mulai terbuka

Kamu sudah mulai banyak berubah termasuk berani membuka diri ke orang-orang lain maupun orang terdekatmu. Membuka diri sangat bagus sebagai bentuk relasi membangun sosial pertemanan sekaligus saling bertukar pikiran dengan orang-orang yang kamu temui.

Selamat tahun baru semuanya semoga harapan resolusi kita semakin terwujud, yuk kita berubah menjadi baik mulai dari sekarang.

Refrensi :

Alya Putri

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial