Opinion & Journal

Udah lama nggak ngehobi ini…

Udah lama nggak ngehobi ini…

Kemarin sih temanya itu tentang hobi saya cuman nggak sempat nulis kemarin karena kemaleman wkwk, kalau siang/sore begini saya masih ngantuk banget dan bawaannya mager aja gitu pas lagi mantengin di depan laptop.

Maaf ya kemarin nggak sempat nulis sesuai tema di blog karena saya udah ketiduran kemarin malam wkwkw, okay nggak papa kok tapi siang ini saya udah nggak ngantuk lagi dan kembali bersemangat menulis tema hari ini. Bulan Ramadhan begini kita harus tetap semangat menjalani aktivitas meskipun dalam kondisi puasa, emang sih kalau puasa bawaannya pingin tidur lagi apalagi mager.

Daripada mager atau masih ngantuk mending sibukin aja dulu dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif selama di bulan Ramadhan ini, bulan Ramadhan nggak hanya diisi sholat Dhuha atau ngaji saja kok, hobi pun tetap harus kita jalani biar bisa produktif dan aktif melakukan kegiatan ini selama di rumah aja. Berbicara tentang hobi banyak sekali macam-macam hobi positif yang bisa kita jalani di rumah aja, tapi tema ini saya harus bercerita tentang apa hobi saya selama di bulan Ramadhan. Semenjak memasuki bulan Ramadhan saya udah jarang ngejalani hobi yang biasanya sering saya lakukan di hari biasa sebelum bulan Ramadhan.

Yang pertama adalah dengerin lagu, mendengarkan lagu merupakan hobi favorit saya ketika menjelang tidur atau ketika rumahnya sepi nggak ada orang yang biasanya saya sengaja setel lagu yang volumenya sedikit keras biar rumahnya jadi rame. Sayangnya bulan Ramadhan ini saya jarang dengar lagu lagi karena saya harus tidur cepat karena nanti mau sahur tapi ya tetap aja saya tidurnya agak larut malam sekitar jam 11 atau setengah 12 karena habis rapat kampus dan habis nonton pemburu hantu di Live Tiktok.

Kedua menulis fiksi, udah lama ya saya nggak nulis fiksi lagi karena saya memang hiatus dulu sebulan karena terfokus ikut challenge BPN Ramadhan blog challenge 2022 dan fokus belajar bahasa asing. Padahal masih banyak PR yang harus saya selesaikan dan belum lagi novel mini fanfic di wattpad sampai sekarang masih belum kelar juga 🙁

Semoga setelah lebaran nanti saya bakal kembali ngejalani hobi lagi dan kembali berkarya yang belum terselesaikan biar saya bisa tenang.

30DayRamadhanBlogChallenge2022 – Day 17

Share this post

Seorang mahasiswa yang menyukai dunia kepenulisan

1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial